Selasa, 27 September 2016




                            FOKUS MERAIH CITA CITA 




Setiap orang pasti memiliki mimpi dan cita-cita namun nyatanya tidak semua orang mampu mewujudkan mimpi dan cita-cita menjadi nyata. Ada banyak faktor penghambatnya dan salah satu faktor yang membuat mimpi dan cita-cita tak tercapai adalah karena tidak fokus atau hilang fokus. Memang begitulah adanya, siapapun bisa bermimpi dan bercita-cita karena hanya bermodalkan "ingin" tapi untuk mewujudkan semua keinginan tersebut butuh banyak modal dan salah satunya adalah "fokus".

Karena alasan itulah mengapa kata fokus sangat berpengaruh dalam terwujud atau tidaknya mimpi seseorang. Bisa dikatakan antara fokus dan cita-cita adalah seperti orang dan panah. Bisakah satu orang memanah langsung sekali tiga anak panah dalam tiga target berbeda dalam satu waktu? Tentunya itu sulit bukan! Maka dari itu jangan pernah sekali-kali kamu anggap remeh arti kata fokus karena kalau kamu meremehkan fokus maka siap-siap saja gagal meraih mimpi dan cita-cita.

Ngomong-ngomong soal keinginan atau cita-cita pasti kamu tentunya punya mimpi dan cita-cita dong? Kamu yang jomblo misalnya, kamu ingin punya pasangan kan! Atau kamu yang seorang pelajar, kamu ingin bisa berprestasi dan membanggakan orang tuamu kan! Atau kamu yang seorang entrepreneur, kamu ingin usaha dan bisnis kamu maju dan terus berkembang kan! Atau kamu yang seorang pekerja, kamu ingin jabatan dan gaji kamu naik terus kan! Nah, tentu saja jika kamu ingin mimpi dan cita-citamu terwujud maka selain kerja keras dan doa, kamu tentunya juga harus fokus pada mimpi dan cita-citamu itu. Lalu bagaimana caranya supaya bisa fokus sampai mimpi dan cita-citata eh cita-cita menjadi nyata.


Fokus via wallpaperpixel.com
Punya pendirian itu sangat penting, lho. Jika kamu tak punya pendirian maka kamu akan sangat mudah goyah dan berubah-ubah pikiran. Besok kaya gini, besok kaya gitu, kalau istilah jaman sekarang itu biasa kita sebut dengan labil. Sebagai anak muda memang kita cendrung labil dan mudah terpengaruh dan berubah-rubah. Maka dari itu belajarlah untuk memiliki pendirian. Percayalah pada suara hati nuranimu sendiri. Fokus saja terus dan yakinkanlah terus pada dirimu sendiri bahwa tujuanmu akan berhasil. Selangkah demi selangkah, setapak demi setapak, jalani saja prosesnya dan nikmati suka dukanya mengejar mimpi dan cita-cita. Nanti Insya Allah kamu akan memetik buah dari usaha dan kerja kerasmu.
ADA cara fokus meraih cita cita. 
1. harus punya pendirian 
2. ingat apa tujuan awal. 
              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar