Selasa, 09 Mei 2017


CARA MENJADI PENYANYI INTERNASIONAL



Jadilah 'tekun dan konsisten.' Banyak persaingan yang berlangsung di luar sana. Ribuan orang menginginkan ketenaran dan keberuntungan dalam karir bernyanyi yang sukses. Penyanyi-penyanyi yang sangat sukes mengasah suaranya selama bertahun-tahun dan dibayar rendah pada berbagai pertunjukan musik sebelum mendapat bayaran yang lebih besar. Jangan lupakan tujuan Anda dan kuatkan hati untuk bersabar.


Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 22
Atasi rasa takut. Mungkin tak seperti yang Anda kira, banyak penampil yang berjuang melawan ketakutan yang besar di atas panggung. Jika ini adalah masalah untuk Anda atau Anda terlalu bergantung dengan pendapat orang lain, temukan solusi untuk menghadapi rasa takut dan tingkatkan rasa percaya diri. Sering-seringlah bernyanyilah di depan orang lain, apakah itu di dalam mobil bersama teman-teman atau di atas panggung. Ingat, pendapat orang lain tentang Anda tidaklah penting. Hal yang terpenting adalah Anda sedang berusaha mewujudkan mimpi Anda.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 33
Mulailah menyanyikan sebuah lagu bagus dengan baik. Jika Anda berhasil, nyanyikan lagu lain yang menurut Anda bagus. Tanpa disadari, Anda sudah berhasil menyanyikan ulang beberapa lagu dalam satu malam.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 44
Tariklah napas dalam-dalam untuk menyanyikan lagu. Jangan sampai kehabisan napas atau tenaga.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 55
Jika Anda tidak menciptakan lagu sendiri, pilihlah lagu-lagu yang bagus untuk dinyanyikan kembali. Banyak penyanyi yang tidak menciptakan lagunya sendiri. Itu tidak masalah. Ketika Anda baru mulai, Anda menginginkan orang lain lebih memperhatikan kualitas suara Anda daripada kualitas lagu ciptaan Anda. Susunlah “daftar lagu” berisi 10-15 lagu yang Anda tahu bisa menyanyikannya dengan baik dan berlatihlah menyanyikannya agar lebih baik.
Pilihlah kombinasi yang baik antara lagu-lagu populer dengan yang kurang populer. Anda tentu tidak ingin hanya fokus pada lagu-lagu yang terkenal saja atau hanya ingin menyanyikan lagu-lagu yang kurang terkenal.
Buatlah interpretasi yang segar terhadap lagu-lagu lama. Cara yang baik agar lagu yang Anda nyanyikan kembali diperhatikan orang adalah dengan mengubah secara drastis nada, tempo, atau instrumen sebuah lagu yang populer. Bandingkan beberapa versi lagu “Hallelujah” yang berbeda-beda atau dengarkan Duo The Civil Wars yang menyanyikan lagu “Billie Jean”-nya Michael Jackson.


Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 66
Bernyanyilah di tempat umum jika memungkinkan. Bergabunglah dengan berbagai pertunjukan musik agar Anda bisa bernyanyi di sana. Anda tidak akan pernah tahu siapa penonton yang akan mendengarkan suara Anda. Bernyanyilah di pesta-pesta pribadi, pesta rakyat, pembukaan toko, pertunjukan rodeo, kegiatan olahraga, pertunjukan bakat, karaoke, dan berbagai tempat yang bisa menerima Anda, baik dibayar atau tidak. Meskipun Anda belum dilirik oleh pencari bakat, Anda sudah melatih kemampuan tampil di atas panggung dan terbiasa berada di depan kerumunan penonton..
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 77
Mulailah menggunakan saluran Youtube. Sebagian orang telah menjadi terkenal dengan mengunggah video penampilan bernyanyi mereka di YouTube. (Lihatlah keberhasilan Charice Pempengco, Austin Mahone, Greyson Chance dan yang paling penting, Justin Bieber.)
Ingat: Internet tidak selalu menjadi sarana yang menyenangkan. Jika Anda belum yakin kalau suara Anda bagus, alangkah bijaksananya untuk menahan diri dan berlatih selama beberapa waktu. Anda mungkin mendapatkan pujian di dunia maya, namun Anda juga menghadapi orang-orang yang ingin menjatuhkan Anda.
Selain itu, ingatlah bahwa video yang Anda unggah secara daring akan berada di sana selamanya. Unggahlah video yang membuat Anda bangga saat dilihat orang lain dan masih akan membuat Anda bangga dalam waktu 10 tahun.
Jangan mengunggah video ke Youtube jika Anda masih di bawah umur. Jika Anda masih di bawah umur, mintalah salah satu orangtua untuk membantu mengunggah video.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 88
Jadilah pusat perhatian. Carilah perhatian orang lain saat makan, bernapas, dan tidur. Carilah kesempatan untuk berfoto dengan orang-orang terkenal. Suarakan pendapat Anda. Ambil semua kesempatan untuk menjadi pusat perhatian. Buatlah agar diri Anda dikenal.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 99
Bentuk jaringan. Masuklah ke tempat-tempat di mana para musisi/produser yang sukses berkumpul (klub atau tempat dansa) dan bersikaplah seolah-olah Anda merupakan bagian dari industri tersebut, meskipun mereka tidak tahu siapa Anda. Datanglah ke kota yang terkenal dengan industri musiknya (seperti Nashville, Memphis, NNYC, LA, New Orleans, Austin, atau Las Vegas) dan berbaurlah dengan musisi-musisi lokal.
Lakukan hubungan dengan musisi-musisi lain. Anda tidak akan pernah tahu siapa yang akan berkolaborasi dengan Anda di masa depan atau memperkenalkan Anda dengan pencari bakat. Luangkan waktu untuk bersikap ramah dan tertarik dengan karir orang lain.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1010
Tunjukkan selalu penampilan terbaik Anda. Ketika Anda berada di atas panggung atau berada dalam jaringan para profesional di industri ini, tunjukkan pesona Anda. Tersenyumlah yang lebar, jawablah semua pertanyaan, dan bernyanyilah dengan antusias, meskipun Anda merasa grogi. Salah satu unsur dari bekerja di dunia hiburan adalah mampu menciptakan atmosfer yang menyenangkan dan bergairah, layaknya menyalakan lampu.
Jangan bersikap angkuh terhadap orang-orang yang menjadi penggemar Anda. Ingat, penggemar semacam itu dapat mengangkat Anda yang tidak terkenal menjadi terkenal. Berikan tanda tangan, jawablah semua pertanyaan, dan berfoto bersama mereka setelah selesai tampil.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1111
Pelajari cara menangani kritik. Kritik pasti muncul. Tak peduli seberapa bagusnya suara Anda, tetap ada orang-orang yang tidak menyukai suara Anda, bahkan banyak orang yang tidak menyukai suara penyanyi-penyanyi terkenal di dunia. Dengarkan saja kritik membangun tersebut jika kritiknya memang bisa membantu meningkatkan bakat Anda. Jika kritiknya tidak membangun, abaikan saja. Jangan terlibat dalam perdebatan atau pertikaian yang mempermasalahkan mimpi Anda dan menjauhlah dari orang yang suka mengejek, mereka hanya iri saja.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1212
Terimalah penolakan dan bangkitlah. Ini bukanlah pengetahuan yang umum, namun banyak musisi besar ditolak berkali-kali sebelum menandatangani kontrak dengan sebuah perusahaan rekaman, termasuk The Beatles. Jika seseorang tidak ingin bekerjasama dengan Anda, dia yang rugi sendiri. Beralihlah ke peluang selanjutnya dan semangatlah.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1313
Ketahuilah sebuah kecurangan. Jika ada yang tahu kalau Anda tertarik mengejar karir bermusik, maka Anda mungkin menjadi target bagi orang-orang tak bertanggung jawab yang menawarkan kontrak yang buruk. Ingatlah hal-hal berikut ini:
Jika sebuah agen atau perusahaan rekaman ingin mengontrak Anda, maka seharusnya tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan. Anda dikontrak karena menurut agen tersebut Anda bisa menghasilkan uang untuknya, juga untuk Anda sendiri. Jangan menandatangani kontrak yang mensyaratkan Anda untuk membayar pembuatan demo lagu, latihan vokal, atau apapun. Ingat: Agen yang bagus akan mendapatkan bayaran jika Anda sukses, bukan sebelum Anda melakukan apa-apa.
Jika Anda ditawari sebuah kontrak, bacalah dengan teliti. Menyewa seorang pengacara yang bisa membaca kontrak adalah suatu hal yang berguna. Anda mungkin harus mengeluarkan uang sekian juta rupiah, namun pengorbanan ini akan menghemat lebih banyak uang Anda dalam jangka panjang.
Jangan percaya dengan kesepakatan secara lisan. Mintalah selalu kontrak tertulis di mana dibicarakan tentang uang atau hak-hak Anda.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1414
Pertimbangkan untuk bergabung dengan sebuah band (opsional). Jika Anda tidak memainkan sebuah instrumen musik, alangkah bijaksana jika Anda bergabung dengan sebuah band yang bisa menyediakan instrumen untuk Anda. Ingatlah, ketika Anda menjadi bagian dari sebuah band, Anda harus berbagi kesuksesan yang sama. Anda tidak bisa mengejar karir sesuak hati seperti bersolo karir. Pertimbangkan untung dan ruginya secara cermat sebelum membuat keputusan.
Gambar berjudul Become a Famous Singer Step 1515
Tingkatkan kemampuan. Jangan pernah berhenti berusaha agar bisa menyanyi lebih baik, baik dengan cara mengikuti les vokal atau berlatih sendiri. Berlatihlah sesering mungkin dan tantanglah diri Anda dengan materi baru. Cara ini akan membantu Anda merasa percaya diri bahwa ketika Anda diperhatikan orang lain, Anda akan berusaha menampilkan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar