Selasa, 09 Mei 2017


MACAM MACAM PADUAN SUARA


Macam - macam paduan suara berdasarkan jenis suara - Macam - macam Paduan suara terdapat beberapa serta jenisnya berdasarkan atau voice yang disuarakan pada pertunjukan paduan suara. Untuk mengetahui lebih pengetahuan paduan suara baca juga artikel : Cara belajar paduan suara (Choir) bernyanyi kelompok.

Macam - macam paduan suara berdasarkan jenis suara

Paduan suara unisono
Paduan suara unisono adalah paduan suara yang menyanyikan melodi dalam satu suara. Berdasarkan etimologi uni berarti satu dan sono berarti suara dalam bahasa italia. Didalam paduan suara unisono dituntut untuk lebih cermat baik mengenai warna, karakter, artikulasi dan diksi, volume, kekompakan maupun unsur- unsur lainya seperti paduan suara yang menyanyikan lebih dari satu suara.

Dengan demikian itu blend dan balance kekuatan suara tersebut juga dituntut dalam cara menyanyikan ini, dan adakalanya menyanyi secara unisono lebih sukar daripada menyanyi dalam beberapa suara.

Paduan suara 2 Jenis
Dapat dilakukan untuk anak - anak karena suaranya belum mengalami perubahan, akan tetapi juga dapat dilakukan bagi siswa taraf SMP atau SMTA pada suara jenis wanita maupun pria untuk men capai homogenitas dan blending kadang- kadang lebih mudah dibandingkan dengan paduan suara campuran, dan adakalanya paduan suara ini lebih baik berdasarkan tampilanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar